1. Muhammad Ali & Impian yang Besar

Kalau impianmu tak bisa membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar. Muhammad Ali

Kata kata motivasi belajar ini sangat cocok untuk kamu yang takut dan ragu-ragu untuk mengejar mimpi. Tegapkan pundakmu, busungkan dadamu, lebarkan senyummu.

Ketakutanmu adalah hal yang wajar karena mimpimu sangat besar dan layak diperjuangkan. Kalau kamu tak merasa takut, justru kamu patut bertanya-tanya apakah usahamu untuk mengejarnya akan sia-sia atau tidak.

 

2. Malcolm X & Tiket Masa Depan

Pendidikan merupakan tiket untuk masa depan. Hari esok untuk orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya hari ini. Malcolm X

Bisakah kamu membayangkan kalau Albert Einstein, Thomas Alva Edison, Isaac Newton, dan para ilmuwan zaman dahulu tak pernah mendapatkan pendidikan? Kita mungkin masih hidup di zaman primitif.

Tak heran kalau kata kata motivasi belajar ini mengatakan kalau pendidikan adalah tiket untuk masa depan. Karena hanya dengan itulah kita bisa menciptakan dunia baru yang berbeda dari sekarang.

 

3. Albert Einstein Tentang Agama dan Ilmu Pengetahuan

Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh. Albert Einstein

Meski keberadaannya sangat penting, ilmu pengetahuan bukanlah satu-satunya hal yang harus dicari di dunia ini. Jangan lupakan agama sebagai pedoman hidupmu. Keduanya harus berjalan secara beriringan.

Tanpa ilmu pengetahuan, orang-orang akan menjadi fanatik dan dibutakan mata hatinya. Sebaliknya, tanpa agama, ilmu pengetahuan tak bisa berjalan karena tak ada yang memandunya. Oleh karena itu, motivasi diri kamu untuk mengejar keduanya.

 

4. Mahatma Gandhi Tentang Hidup dan Pengetahuan

Hiduplah seakan-akan kau akan mati besok. Belajarlah seakan-akan kau akan hidup selamanya. Mahatma Gandhi

Kutipan dari Mahatma Gandhi ini mengajak kita untuk menikmati hidup seakan kita tak akan bertemu lagi dengannya besok. Jangan ada penyesalan sama sekali sebelum kamu meninggalkannya.

Akan tetapi, kita tetap perlu menuntut ilmu seakan kita bakal hidup selama-lamanya. Jangan sampai hidup ini sia-sia karena kita hanya mengisinya dengan kesenangan belaka.

 

5. Oprah Winfrey & Pendidikan

Pendidikan adalah satu-satunya kunci untuk membuka dunia ini, serta paspor untuk menuju kebebasan. Oprah Winfrey

Pendidikan sangat penting untuk menciptakan perubahan yang lebih baik. Bahkan seperti diungkapkan Oprah Winfrey ini, pendidikan bisa menjadi paspor untuk menuju kebebasanmu.

Dengan pendidikan, wawasanmu akan semakin luas, tak lagi terbelenggu oleh kebodohan dan ketidakacuhan. Orang-orang bijak pun sering mengatakan kalau pendidikan adalah kunci untuk melepaskan diri dari kemiskinan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *