Mengucap syukur atas segala yang dimiliki tentu sangat penting dalam menjalani kehidupan. Akan ada saatnya untuk sedih dan bahagia. Kendati demikian, jangan pernah mengeluh berlebihan.

Tahukah Anda, ternyata sering mengeluh justru bakal membuat Anda kiat menjauh dari rezeki dan jodoh. Bagaimana bisa? Simak rangkuman Fimela.com selengkapnya berikut ini.

Mengeluh Membuat Terlihat Lemah

Kebiasaan mengeluh akan membuat orang lain menilai Anda lemah. Ketika mengalami masalah, Anda mengeluh dan pada awalnya orang akan merasa perhatian. Namun saat mengeluh dilakukan berulang kali, mereka pun akan jengah.

Selain itu, orang lain akan melihat Anda sebagai pribadi yang sama sekali tak menyenangkan saat mengeluh. Ketika mengalami musibah, mengeluh tanpa berusaha hanya akan sia-sia.

Mengeluh Jauhkan Rezeki dan Sahabat

Mengeluh tidak akan membuat orang lain iba, namun sebaliknya akan menjauhi Anda. Saat mereka menjauh karena tidak nyaman, itu juga sudah pasti rezeki Anda pun menjauh.

Orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat akan menghindarimu karena sikapmu yang suka mengeluh. Meski ada yang bertahan namun di dalam hati mereka merasa bosan dengan sikap yang suka mengeluh. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

 

Oleh  

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *