Galatia 5:13

“ Saudara- saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, …”

Shalom friends, mengucap syukurlah senantiasa sebab itulah yang dikehendaki TUHAN. Tuhan Yesus Kristus telah menyelesaikan segala sesuatunya di atas kayu salib yaitu untuk menyelamatkan kita milik kepunyaannya. Bahkan kemerdekan diberikan-NYA bagi kita dengan DIA bangkit dari antara orang mati. Lukas 24:6a “ Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit.”   Kemerdekaan itu DIA berikan kepada kita yang percaya kepada-Nya secara cuma-cuma, agar kita semua dapat selamat. Marilah kita senantiasa mengingat akan pengorbanan-NYA yaitu proses bagaimana keselamatan serta kemerdekaan itu bisa kita terima agar kita menjadi orang yang tahu diri dan tidak menggunakan kemerdekaan yang kita terima ini sebagai sebuah kesempatan untuk melakukan dosa lagi. Marilah di kesempatan yang masih TUHAN berikan kepada kita agar kita senantiasa hidup melakukan kehendaknya.

TUHAN telah memberikan bagi kita teladan bagaimana kita harus hidup di bumi ini. Banyak sekali teladan dari Yesus yang bisa kita baca didalam Alkitab. Tetapi, apakah kita setiap hari membacanya? Atau hal itu hanya sesuatu yang biasa-biasa saja?  Marilah kita berjuang dengan mencari tahu akan kebenarannya TUHAN didalam Alkitab bukan saja dari apa kata orang. Pernahkan kalian bertanya kenapa TUHAN harus datang ke bumi?  DIA ADALAH PENCIPTA, DIA yang mempunyai Kuasa yang besar, tapi IA rela mengosongkan DIRINYA, merendahkan DIRINYA untuk turun ke bumi ini?  Ya, semua itu dilakukan-NYA agar kita selamat, tapi itu juga adalah caranya agar kita dapat mengenal DIA. Dalam berbagai macam perumpamaan di dalam Alkitab TUHAN sedang memperkenalkan DIRINYA kepada kita. Marilah kita mengunakan waktu yang masih di berikan ini untuk melakukan hal baik yaitu membaca Alkitab, seperti yang tertulis dalam 1 Timotius 4:13,7b-8 “ Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca KItab-kitab Suci,….”  ,” Latihlah dirimu beribadah. Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.”

Teruslah juga berdoa agar kita pun kuat berdiri ( 1 Korintus 7:5 ). Berdoa adalah hal yang TUHAN rindukan agar kita lakukan, seperti yang tertulis dalam Matius 26:40. Tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar kepada TUHAN. Jangan menyerah, percayalah dengan sungguh kepada TUHAN, IA sesekali tidak akan pernah meninggalkan kita berjalan sendiri (Yesaya 41: 10).

 

Kolose 4:2

 “ Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.”

 

The Last Harvest Ministry Indonesia

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *